Presiden AS Donald Trump Balas Cuitan Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama

Presiden AS Donald Trump – Presiden Negara Adi Daya, Amerika Serikat Donald Trump tidak terima dengan cuitan yang berisi kritikan mantan Ibu Negara AS Michelle Obama. Di acara Konvensi Partai Demokrat, Michelle Obama menyebut Trump tidak pantas dan tidak layak menjadi seorang presiden Amerika Serikat berkat kinerja dan ketetapan yang ia buat dengan penuh kontroversial.

Donald Trump membalas komentar cuitan dari Michelle Obama via akun jejaring sosial Twitter pribadinya dan berkata dirinya menjadi presiden oleh sebab kekeliruan Barack Obama sebagai presiden. Trump mengungkit beberapa kekeliruan yang dikerjakan di era Obama, serta prestasi miliknya yang lain.

 

“Seseorang tolong bantu jelaskan kepada Michelle Obama bahwa Donald J. Trump tidak akan pernah berada di sini, di Gedung Putih yang sangat cantik, sekiranya jika bukan sebab profesi yang dikerjakan suamimu, Barack Obama,” ujar Donald Trump via Twitter resminya @realdonaldtrump, Selasa (18/8/2020).

 

Presiden AS Donald Trump – Donald Trump menyebut dirinya telah membangun ekonomi terbesar dalam sejarah dunia, melainkan diganggu oleh COVID-19. Meskipun demikian itu, Trump mengaku ekonominya telah bangkit lagi.

 

“Profesi mengalir, NASDAQ menempuh rekor paling tertinggi, sisanya akan mencontoh. Duduk dan perhatikan,” ujar Trump.

 

Presiden AS Donald Trump – Amerika Serikat ketika ini sedang mengalami resesi pengaruh COVID-19. Akhirnya, pengangguran sempat melonjak hingga menyelesaikan rekor hingga 14,7 persen pada April, melainkan telah mulai turun ke jenjang 10,2 persen.

 

Presiden Donald Trump juga membandingi dengan respons pemerintah Barack Obama ketika ada wabah flu babi.

 

“Memperhatikan sejarah, respons tim Obama Biden kepada Flu Babi H1N1 dianggap lemah dan menyedihkan. Periksa poling, itu sungguh parah!” ujar Trump.

 

Presiden AS Donald Trump – Selain itu, Donald Trump berkata pemerintahan mantan Presiden Obama memata-matai kampanyenya ketika Pilpres 2016. Trump menyebutnya sebagai “skandal politik terbesar” di AS dan dia segera menyatakan “terima kasih” atas ucapan Michelle Obama.

 

Konvensi Partai Demokrat digelar secara virtual di negara Amerika Serikat. Bermacam-macam tokoh partai datang untuk mendorong Joe Biden melawan Donald Trump pada pilpres bulan November tahun 2020 nanti.

 

Mantan Ibu Negara AS Michelle Obama menjadi salah satu pembicara dalam acara Konvensi Partai Demokrat. Ia mengirimkan pesan supaya seluruh masyarakat Amerika Serikat jangan lupa memilih ketika pilpres tiba saatnya nanti.

 

Michelle Obama juga ikut serta melancarkan serangan kepada Donald Trump dengan menyebut Trump bukanlah presiden yang tepat untuk negara Adi Daya seperti Amerika Serikat.

 

“Izinkan saya untuk berbicara sejujur dan sejelas mungkin. Donald Trump yaitu presiden yang salah untuk negara kita Amerika Serikat tercinta. Ia telah menerima cukup waktu untuk menggambarkan dia dapat mengerjakan pekerjaannya, melainkan dia terang-terang tidak paham,” ujar Michelle Obama dalam acara Konvensi Partai Demokrat seperti dikabarkan Selasa (18/8/2020).

 

Michelle Obama melanjutkan pembicaraanya bahwa Presiden Donald Trump tidak dapat dan layak menjadi sosok yang dibutuhkan Amerika Serikat. Selain itu, Michelle Obama berpesan supaya simpatisan Partai Demokrat mengaplikasikan metode yang baik dalam menumbangkan Donald Trump.

 

Ucapan Michelle Obama ini mengulang anjurannya pada pilpres 2016 supaya pemilih tidak menghalalkan seluruh metode demi menumbangkan presiden Amerika Serikat yang sekarang,  Donald Trump.

 

“Menjadi sangat lebih tinggi yaitu satu-satunya hal yang berprofesi, sebab sekiranya kita mengaplikasikan metode rendah, ketika kita mengaplikasikan strategi mencerca dan merendahkan yang serupa, kita hanya menjadi komponen dari suara buruk,” kata Michelle Obama.

 

By Keepers